yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / Berkunjung Demi Informasi dan Pengetahuan
Berkunjung Demi Informasi dan Pengetahuan

Berkunjung Demi Informasi dan Pengetahuan

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA N 1 Pulokulon berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan hari Rabu, 31 Januari 2018. Rombongan berjumlah 26 siswa dan 3 guru pembimbing. Siswa-siswa ini melakukan kunjungan ke BPSMP Sangiran untuk melakukan eksplorasi awal tentang Situs Sangiran untuk digunakan sebgai bahan obyek penulisan ilmiah siswa.

“Kami adalah Kelompok Ilmiah Remaja SMA N 1 Pulokulon sebanyak 26 siswa dan 3 guru pembimbing. Kunjungan kami kemari adalah untuk mendapat informasi dan pengetahuan tentang Sangiran. Semoga pasca kunjungan ini para siswa dapat menyerap informasi dan kemudian dapat menuliskan hasil kunjungan ini”, ungkap salah seorang guru pendamping.

Untuk mendapat informasi dan pengetahuan, rombongan mendapat informasi melalui paparan yang diberikan Iwan Setiawan Bimas, S.S. selaku Kasi Pemanfaatan. Setelah mendapat paparan, rombongan diajak berkeliling menyaksikan bukti-bukti kebesaran Sangiran yang ada di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan. Selain dari paparan dan sajian koleksi museum, rombongan juga mendapatkan oleh-oleh berupa buku yang mengungkap tentang Sangiran.

Dengan informasi yang diperoleh melalui paparan, koleksi museum, dan buku diharapkan rombongan mendapat informasi dan pengetahuan yang mudah diserap dan dapat menjadi bahan tulisan karya ilmiah. Generasi muda yang memiliki semangat tinggi dalam menyerap informasi dan pengetahuan, demi sebuah tambahan informasi dan pengetahuan yang akan menjadi sebuah karya. (Wiwit Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*