yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / BPSMP Sangiran dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional Jawa Tengah
BPSMP Sangiran dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional Jawa Tengah

BPSMP Sangiran dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional Jawa Tengah

Hari Pendidikan Nasional adalah momentum penting untuk menumbuhkan kembali semangat Ki Hadjar Dewantara sebagai “Bapak Pendidikan Nasional” untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Perjuangan beliau menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda yang hanya memperbolehkan anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan telah melahirkan sebuah lembaga pendidikan yang mampu menjawab tantangan yang ada saat itu. Perguruan tersebut bernama Taman Siswa dengan filosofi Tut Wuri Handayani.
Untuk memperingatinya, UPT Kemdikbud di wilayah Jawa Tengah menyelenggarakan Perayaan Hari Pendidikan Nasional dengan mengadakan kegiatan Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah dengan tema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. BPSMP Sangiran turut serta secara aktif dalam kegiatan pameran tersebut dan mendukung acara lainnya seperti sosialisasi edukasi tentang pelestarian cagar budaya dan bioskop keliling.
Ayo, kunjungi dan ramaikan acara Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2019. (ISB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*