yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / Hari Istimewa dengan Rombongan Istimewa
Hari Istimewa dengan Rombongan Istimewa

Hari Istimewa dengan Rombongan Istimewa

Tanggal 18 April merupakan hari yang istimewa karena menjadi Hari Warisan Dunia. Situs Sangiran merupakan sebuah istimewa karena sebagai Situs Warisan Dunia yang menjadi kebanggaan bangsa dan sudah menjadi milik dunia karena mampu memberi pengetahuan bagi ilmu pengetahuan.
Pada hari istimewa ini, Situs Sangiran kedatangan rombongan dari SMA 5 Magelang yang berkunjung sebagai salah satu program pelajaran luar sekolah. Rombongan ini terdiri dari siswa kelas X jurusan MIPA dan IPS sebanyak 307 siswa dan 16 guru pendamping.
Drs. M. Arief Fauzan Bukhori, M. Pd. Si. Selaku Kepala Sekolah SMA 5 Magelang mengucapkan,” Terima kasih atas kesempatannya untuk pembelajaran luar sekolah yang diharapkan tertanam 4C yang bertujuan agar mampu mengembangan literasi dan pengembangan teori hingga menguasai dengan baik. Diharap para siswa dapat mengikuti dengan baik dan konsentrasi untuk menguatkan pembelajaran era milenial”.

    
Dalam Hari yang istimewa ini, rombongan diberikan berbagai materi yang diharap mampu memberi pengetahuan, wawasan sekaligus mampu menjadi wahana rekreasi. Dalam pelayanan edukasi yang disampaikan BPSMP Sangiran melalui Seksi Pemanfaatan, rombongan diberikan berbagai materi tentang Sangiran melalui penjelasan, film, serta kuis yang menjanjikan hadiah.
Dalam penjelasan, rombongan diberi pengetahuan tentang berbagai potensi yang dimiliki Sangiran sebagaipusat pengetahuan sekaligus tempat rekreasi edukasi. Dalam kesempatan ini siswa diberi penguatan tentang Situs Sangiran sebagai salah satu situs warisan dunia dengan keistimewaan yang dimilikinya. Sebagai warisan dunia, Situs Sangiran perlu perhatian semua pihak dan sebagai kaum milenial, wajib memiliki rasa memiliki dan diajak berperan dalam melestarikan.
Dalam keterangannya, Iwan Setiawan Bimas, S.S. selaku Kasi Pemanfaatan BPSMP Sangiran mengungkapkan bahwa,”Situs Sangiran merupakan salah satu situs kebanggaan Jawa Tengah. UNESCO memiliki daftar warisan dunia yang tidak sembarang cagar budaya atau situs masuk di dalamnya. Di Jawa Tengah ada 3 yang ditetapkan sebagai Warian Dunia, yaitu Borobudur, Sangiran dan Kompleks Prambanan”.
Di hari yang istimewa ini, Hari Warisan Dunia, Situs Sangiran dikunjungi rombongan yang istimewa pula. Sebagai generasi milenial yang perlu diberikan informasi tentang sebuah kebesaran Situs Sangiran yang diakui sebagai Warisan Dunia sehingga memiliki rasa bangga dan memiliki. Sebuah informasi di Hari Warisan Dunia yang dirayakan di berbagai tempat. (Wiwit Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*