yazilimweb tasarim
Home / Berita / Belajar Bersama Fosil
Belajar Bersama Fosil

Belajar Bersama Fosil

Kamis 3 Mei 2018 yang cerah, dengan riang gembira sejumlah anak SD Montesori Yogyakarta mengadakan belajar bersama di Museum Sangiran. Setiap anak mendapatkan publikasi berupa buku komik “Mengenal Situs Sangiran”. Mereka mendapatkan pengetahuan dasar mengenai peninggalan masa pra sejarah berupa fosil.

Kegembiraan mereka terlihat dari raut wajah ketika melihat film “Legenda Balung Buto”. Film animasi yang menceritakan mengenai mitos Balung Buto, mampu membawa anak ke pengalaman baru. Tidak hanya seputar fosil tapi juga cerita masyarakat di sekitarnya.

Setelah selesai menonton film, mereka dibawa untuk mengelilingi display dengan dipandu oleh Staf BPSMP Sangiran yang dengan sabar menjelaskan kronologi terbentuknya Sangiran dari laut hingga berubah menjadi daratan hingga kekayaan yang ditinggallannya.

Bermacam fosil yang disajikan, baik temuan lama maupun yang baru menjadi daya tarik tersendiri.

  

Anak-anak juga sangat senang dapat merasakan menyentuh fosil yang berada di ruang display 2. Hingga display terakhir mereka tetap antusias mendengarkan pemandu dan seringkali mengajukan pertanyaan. Sesi terakhir diakhiri dengan foto bersama di depan display 3 Museum Krikilan. (Duwiningsih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*