yazilimweb tasarim
Home / Berita / Menyusun Puzlle Memerlukan Kerjasama
Menyusun Puzlle Memerlukan Kerjasama

Menyusun Puzlle Memerlukan Kerjasama

Hal tersebut terlihat di stan BPSMP Sangiran di Benteng Vastenburg, Surakarta dalam rangka memeriahkan acara Kreatif Anak Sekolah Solo (KREASSO). Acara ini dihelat sejak tanggal 13 hingga 15 September 2018, terbuka bagi umum dengan jam kunjung antara pukul 10.00-22.00 WIB.
Stan BPSMP Sangiran selain memberikan penjelasan tentang Sangiran dengan materi yang dipamerkan, juga menyiapkan puzlle bagi pengunjung. Pada hari pertama, puzlle sudah menggoda beberapa pengunjung untuk mencobanya. Dengan berkelompok mereka berusaha menyusun puzlle dengan serius.
Orang dewasa dan juga anak sekolah bekerjasama dalam menyusun puzlle ini. “Ini cukup sulit juga tapi menarik”, tutur salah seorang dari mereka.


Puzlle ini menuntut kerjasama yang baik dan memerlukan kecermatan serta kesabaran. Satu persatu “serpihan” dikumpulkan sesuai dengan posisinya, ini membutuhkan kecermatan. Kerjasama satu dengan yang lain menjadi kunci untuk membuahkan keberhasilan. “Kerjasama ini akhirnya berhasil”, seru salah seorang dari mereka. Setelah berhasil menyelesaikan puzlle, peserta mendapat hadiah berupa buku tentang Sangiran.


Puzlle di stan BPSMP Sangiran membawa semangat kerjasama antar pengunjung dalam menyusun hingga selesai. Menyatukan peserta dari segala umur untuk menikmati salah satu cara menarik pengunjung untuk mengetahui, memahami, dan mencintai Sangiran. Wiwit Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*