yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / Pembekalan Finalis Duta Wisata Sukowati 2019
Pembekalan Finalis Duta Wisata Sukowati 2019

Pembekalan Finalis Duta Wisata Sukowati 2019

Sebagai salah satu agenda pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sragen tahun 2019, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sragen melakukan kegiatan pembekalan kepada peserta pada masa karantina hingga grand final pemilihan Duta Wisata Sukowati pada tanggal 25 Juli 2019 mendatang. Salah satu materi pembekalan adalah dengan mengenalkan para finalis Duta Wisata Sukowati 2019 dengan obyek wisata Museum Sangiran sebagai obyek wisata unggulan Kabupaten Sragen.
Dikatakan oleh penyelenggara bahwa dilakukan pemilihan Duta Wisata ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Kabupaten Sragen dan wilayah Solo Raya. Sebagai Duta Wisata tentunya mereka harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang produk wisata secara menyeluruh sehingga nantinya mereka dapat “menawarkan” produk-produk wisata di Kabupaten Sragen kepada masyarakat.

 
Dalam hal peningkatan kapasitas dan pengetahuan mengenai Situs Sangiran dan museumnya, BPSMP Sangiran memberikan materi pembekalan tentang nilai-nilai penting Situs Sangiran sebagai Kawasan Cagar Budaya nasional dan sebagai situs bertaraf internasional. Bagi BPSMP Sangiran kegiatan ini merupakan langkah strategis keterpaduan pengelolaan Situs Sangiran antar stakeholder. Kegiatan yang terkoordinasi dengan baik ini akan menunjang secara positif bagi kelangsungan pariwisata di Museum Sangiran serta menunjang penyebaran informasi nilai penting Situs Sangiran secara luas kepada masyarakat sebagai salah satu bagian aktivitas pelestarian cagar budaya. Ke depan, kerjasama stakeholder ini akan terus dikuatkan melalui berbagai kegiatan bersama yang saling terkait. (ISB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*