yazilimweb tasarim
Home / Berita / Pembukaan Pameran BPSMP Sangiran di Unsoed Expo 2018
Pembukaan Pameran BPSMP Sangiran di Unsoed Expo 2018

Pembukaan Pameran BPSMP Sangiran di Unsoed Expo 2018

Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran melalui kegiatan pameran keliling turut berpartisipasi dalam acara Unsoed Expo Tahun 2018. BPSMP Sangiran hadir di Universitas Jendral Sudirman, Purwokerto dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNSOED ke – 55 untuk ke dua kalinya. Acara tersebut berupa pameran Cagar Budaya oleh Sangiran dan Borobudur, seluruh fakultas di Unsoed, dan berbagai produk kerajinan UMKM di Purwokerto dan sekitarnya.

Turut hadir perwakilan Bupati Banyumas, Staf Ahli Bupati Kabupaten Banyumas, Rektor Unsoed, perwakilan fakultas di Unsoed, serta perwakilan dari masing-masing stan pameran Unsoed Expo 2018.

Dalam sambutannya, Prof. Suwarto mengatakan bahwa pameran ini tidak hanya menampilkan kalangan pendidikan, namun juga dari UMKM dengan memperkenalkan UMKM ke publik sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan kreatifitas, meningkatkan daya jual, serta pemenuhan terhadap selera pasar.

“Dengan menghadirkan UMKM di kalangan mahasiswa serta generasi muda, dapat memicu kreatifitas yang nantinya diharapkan berdampak pada kemandirian ekonomi di masa mendatang.” Ujar Prof. Suwarto dalam sambutannya di Gedung Graha Widyatama Unsoed, Purwokerto. Kamis, (22/11/2018).

Lebih lanjut, Prof. Suwarto, Rektor Unsoed, menyampaikan pameran ini ditujukan bagi para generasi milenial serta masyarakat umum untuk membangun generasi yang kreatif dan berdaya saing. Dengan adanya pameran ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas generasi muda sebagai ujung tombak kemajuan bangsa.

Sambutan Prof. Suwarto sekaligus membuka pameran UNSOED Expo 2018. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stan-stan peserta pameran.

Kunjungan perwakilan Bupati didampingi Rektor Unsoed beserta para jajarannya. Tur tamu undangan dimulai dari stan Borobudur kemudian stan BPSMP Sangiran dan berlanjut ke stan peserta pameran lainnya. (Ath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*