yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Jawa Tengah
Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Jawa Tengah

Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Jawa Tengah

Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Jawa Tengah mengadakan kegiatan untuk menyemarakkan Perayaan Hari Pendidikan Nasional. Melalui beberapa kali pertemuan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Pusat Pengembangan PAUDNI dan DIKMAS, Balai Bahasa, Balai Pengembangan Multi Media Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah, BPSMP Sangiran, Balai Konservasi Borobudur, BPCB Jawa Tengah, IKAPI Jawa Tengah, PEPADI Pemerintah Kota Surakarta, dan Dinas Pendidikan Surakarta akan mengadakan perayaan tersebut pada tanggal 22-27 April 2019 yang tahun ini akan dipusatkan di Kota Surakarta. Tema yang diambil adalah Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan.
Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah merupakan acara inti yang digelar dari tanggal 23-26 April 2019. Setiap peserta baik dari UPT Kemdikbud dan penerbit anggota IKAPI Jawa Tengah menggelar pameran produk-produk masing-masing institusi, pendidikan dan kebudayaan. Dalam perayaan ini juga diadakan acara pendukung dari masing-masing peserta seperti, seminar, workshop, sosialisasi, Talkshow (Radio dan Televisi), pagelaran Seni dari siswa-siswa sekolah di Kota Surakarta, bioskop keliling, bedah buku, dan akan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit di Pendhapi Gedhe, Balaikota Surakarta.
Balai Pelestarian Situs Manusia Purba secara khusus menampilkan pameran buku-buku yang telah diterbitkan BPSMP Sangiran, Bioskop Keliling, Sosialisasi Edukasi Pelestarian Cagar Budaya dengan Balai Konservasi Borobudur, dan Game Heritage dengan, kolaborasi UPT kebudayaan (Balai Konservasi Borobudur, BPCB Jawa Tengah, dan BPSMP Sangiran). (ISB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*