yazilimweb tasarim
Hari Senin Museum Tutup
Home / Berita / Pertemuan Forum Komunikasi Museum se-Solo Raya di Sangiran
Pertemuan Forum Komunikasi Museum se-Solo Raya di Sangiran

Pertemuan Forum Komunikasi Museum se-Solo Raya di Sangiran

Kali ini, BPSMP Sangiran menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan perdana Forum Komunikasi Museum (FKM) se-Solo Raya di tahun 2019. FKM merupakan forum yang digagas oleh Museum Monumen Pers Surakarta sebagai wadah untuk komunikasi, pengembangan kapasitas, sharing informasi anatar pengelola museum se-Solo Raya untuk meningkatkan kualitas museum. Tidak kurang 40 peserta dari 19 museum dan 5 Komunitas hadir dalam pertemuan ini.

Beberapa pengelola museum yang diundang adalah Museum Pura Mangkunegaran, Museum Kasunanan, Museum Batik Kuno Danar Hadi, Museum Radya Pustaka, Museum Keris, Museum UNS, Museum Samanhoedi, Museum Rumah Budaya Kratonan, Museum Dullah, Museum karst, Museum Gula, Museum Tani, Museum Erupsi Gunung Merapi, Museum Lindhu Gedhe, Rumah Atsiri, Museum R. Hamongwardoyo, Museum RRI Surakarta, Museum PN Lokananta. Sementara beberapa komunitas yang diundang adalah Komunitas Soeracarta Heritage Sosieteit, Komunitas Jas Merah, Komunitas Sejarah Moeara, Museum Geschiephoria, dan Komunitas Solo Museum Society.

Menjadi kehormatan bagi BPSMP Sangiran menyambut kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kemitraan dan pengembangan jaringan antar pengelola museum se-Solo Raya. Dalam sambutannya, Kepala BPSMP Sangiran mengharapkan agar pertemuan, diskusi, dan sharing pengetahuan ini dapat dimanfaatan untuk pengembangan museum dan peningkatan kualitas museum.
(ISB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*